Gaya gesek kadangkala merugikan. Oleh karena itu gaya gesek I ni diusahakan untuk diperkecil. Contoh tindakan untuk memperkecil gaya gesek adalah?

Gaya gesek kadangkala merugikan. oleh karena itu gaya gesek i ni diusahakan untuk diperkecil. contoh tindakan untuk memperkecil gaya gesek adalah:

  1. gambaran tentang langkah-langkah atau proses pembuatan produk, mulai dari bahan baku hingga produk akhir.
  2. memberi oli pada mesin.
  3. alas sepatu dibuat dari karet.
  4. ban mobil didesain radial.

Jawabannya adalah b. memberi oli pada mesin.

Gaya gesek kadangkala merugikan. oleh karena itu gaya gesek i ni diusahakan untuk diperkecil. contoh tindakan untuk memperkecil gaya gesek adalah memberi oli pada mesin.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. gambaran tentang langkah-langkah atau proses pembuatan produk, mulai dari bahan baku hingga produk akhir menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. memberi oli pada mesin menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. alas sepatu dibuat dari karet menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. ban mobil didesain radial menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. memberi oli pada mesin.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.