Gotong royong merupakan bentuk kerjasama yang sesuai dengan kultur dan kepribadian bangsa indonesia. Salah satu bentuk kerjasama dari sumatera utara namanya siadapari. Siadapari merupakan bentuk kerjasama yang berupa kegiatan?

Gotong royong merupakan bentuk kerjasama yang sesuai dengan kultur dan kepribadian bangsa indonesia. salah satu bentuk kerjasama dari sumatera utara namanya siadapari. siadapari merupakan bentuk kerjasama yang berupa kegiatan:

  1. memberikan sebab-akibat, bukti dan fakta yang memunculkan pendapat pemeriksa agar pembaca yakin terhadap isi laporan.
  2. membantu pembangunan rumah salah satu anggota masyarakat tanpa pungutan bayaran.
  3. membersihkan sawah dan kebun sebelum ditanami dan menanam padi secara bersama keluarganya.
  4. bercocook tanam dengan mengerjakan tanah dari tiap anggota yang bergiliran.

Jawabannya adalah d. bercocook tanam dengan mengerjakan tanah dari tiap anggota yang bergiliran.

Gotong royong merupakan bentuk kerjasama yang sesuai dengan kultur dan kepribadian bangsa indonesia. salah satu bentuk kerjasama dari sumatera utara namanya siadapari. siadapari merupakan bentuk kerjasama yang berupa kegiatan bercocook tanam dengan mengerjakan tanah dari tiap anggota yang bergiliran.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. memberikan sebab-akibat, bukti dan fakta yang memunculkan pendapat pemeriksa agar pembaca yakin terhadap isi laporan menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. membantu pembangunan rumah salah satu anggota masyarakat tanpa pungutan bayaran menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. membersihkan sawah dan kebun sebelum ditanami dan menanam padi secara bersama keluarganya menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. bercocook tanam dengan mengerjakan tanah dari tiap anggota yang bergiliran menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. bercocook tanam dengan mengerjakan tanah dari tiap anggota yang bergiliran.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.