Iman yang terdapat dalam diri seseorang dan bersifat sementara saja dapat digambarkan dengan?

Iman yang terdapat dalam diri seseorang dan bersifat sementara saja dapat digambarkan dengan:

  1. faksimile.
  2. biji sagu jatuh ditanah yang subur, tumbuh dan berbuah berlipat ganda.
  3. benih yang jatuh di tanah yang berbatu, tumbuh tetapi segera kering karena tidak berakar.
  4. penabur yang menabur benih di padang gurun, di bawah panas terik matahari.

Jawabannya adalah c. benih yang jatuh di tanah yang berbatu, tumbuh tetapi segera kering karena tidak berakar.

Iman yang terdapat dalam diri seseorang dan bersifat sementara saja dapat digambarkan dengan benih yang jatuh di tanah yang berbatu, tumbuh tetapi segera kering karena tidak berakar.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. faksimile menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. biji sagu jatuh ditanah yang subur, tumbuh dan berbuah berlipat ganda menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. benih yang jatuh di tanah yang berbatu, tumbuh tetapi segera kering karena tidak berakar menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. penabur yang menabur benih di padang gurun, di bawah panas terik matahari menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. benih yang jatuh di tanah yang berbatu, tumbuh tetapi segera kering karena tidak berakar.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.