Implementasi nilai dapat terwujud jika keluarga kristen menyadari peran dan tanggung jawabnya untuk menanamkan nilai-nilai itu itu bagi generasinya. Keluarga merupakan tempat penerimaan, pembinaan, pertumbuhan yang memberdayakan anggota-anggota keluarga untuk berperan serta dalam tindakan kasih dan penyelamatan allah yang terus berlanjut apabila kita menyimpulkan pernyataan tersebut termasuk ke dalam?

Implementasi nilai dapat terwujud jika keluarga kristen menyadari peran dan tanggung jawabnya untuk menanamkan nilai-nilai itu itu bagi generasinya. keluarga merupakan tempat penerimaan, pembinaan, pertumbuhan yang memberdayakan anggota-anggota keluarga untuk berperan serta dalam tindakan kasih dan penyelamatan allah yang terus berlanjut apabila kita menyimpulkan pernyataan tersebut termasuk ke dalam:

  1. float system.
  2. peran keluarga allah.
  3. tujuan keluarga allah.
  4. definisi keluarga allah.

Jawabannya adalah b. peran keluarga allah.

Implementasi nilai dapat terwujud jika keluarga kristen menyadari peran dan tanggung jawabnya untuk menanamkan nilai-nilai itu itu bagi generasinya. keluarga merupakan tempat penerimaan, pembinaan, pertumbuhan yang memberdayakan anggota-anggota keluarga untuk berperan serta dalam tindakan kasih dan penyelamatan allah yang terus berlanjut apabila kita menyimpulkan pernyataan tersebut termasuk ke dalam peran keluarga allah.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. float system menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. peran keluarga allah menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. tujuan keluarga allah menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. definisi keluarga allah menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. peran keluarga allah.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.