Jumlah karbondioksida di udara suatu kota besar semakin meningkat, karena jumlah kendaraan semakin banyak. Walikota mengusulkan untuk menanam pohon lebih banyak. Setujukah ananda dengan usulan walikota?

Jumlah karbondioksida di udara suatu kota besar semakin meningkat, karena jumlah kendaraan semakin banyak. walikota mengusulkan untuk menanam pohon lebih banyak. setujukah ananda dengan usulan walikota:

  1. membiarkan.
  2. tidak setuju, karena penanaman pohon menambah banyak sampah daun.
  3. tidak setuju, karena penanaman pohon tidak mengatasi pencemaran.
  4. setuju, karena penanaman pohon dapat mengurangi pencemaran udara.

Jawabannya adalah d. setuju, karena penanaman pohon dapat mengurangi pencemaran udara.

Jumlah karbondioksida di udara suatu kota besar semakin meningkat, karena jumlah kendaraan semakin banyak. walikota mengusulkan untuk menanam pohon lebih banyak. setujukah ananda dengan usulan walikota setuju, karena penanaman pohon dapat mengurangi pencemaran udara.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. membiarkan menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. tidak setuju, karena penanaman pohon menambah banyak sampah daun menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. tidak setuju, karena penanaman pohon tidak mengatasi pencemaran menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. setuju, karena penanaman pohon dapat mengurangi pencemaran udara menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. setuju, karena penanaman pohon dapat mengurangi pencemaran udara.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.