Kemudahan berbelanja secara online dan tawaran produk asing dengan harga murah mendorong berkembangnya gaya hidup boros dalam masyarakat. Sikap yang perlu dikembangkan pelaku ekonomi untuk mencegah pengaruh negatif akibat banyaknya penawaran tersebut yaitu?

Kemudahan berbelanja secara online dan tawaran produk asing dengan harga murah mendorong berkembangnya gaya hidup boros dalam masyarakat. sikap yang perlu dikembangkan pelaku ekonomi untuk mencegah pengaruh negatif akibat banyaknya penawaran tersebut yaitu:

  1. usaha, massa jenis, dan suhu.
  2. membuat kartu kredit agar mudah berbelanja.
  3. menyimpan seluruh uang di bank.
  4. membuat daftar prioritas kebutuhan yang harus dipenuhi.

Jawabannya adalah d. membuat daftar prioritas kebutuhan yang harus dipenuhi.

Kemudahan berbelanja secara online dan tawaran produk asing dengan harga murah mendorong berkembangnya gaya hidup boros dalam masyarakat. sikap yang perlu dikembangkan pelaku ekonomi untuk mencegah pengaruh negatif akibat banyaknya penawaran tersebut yaitu membuat daftar prioritas kebutuhan yang harus dipenuhi.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. usaha, massa jenis, dan suhu menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. membuat kartu kredit agar mudah berbelanja menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. menyimpan seluruh uang di bank menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. membuat daftar prioritas kebutuhan yang harus dipenuhi menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. membuat daftar prioritas kebutuhan yang harus dipenuhi.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.