Ketika pulang sekolah, tono memarkir sepedanya di halaman rumah saat panas terik. Setelah beberapa saat, ban sepeda tono pecah. Hal ini dapat terjadi karena?

Ketika pulang sekolah, tono memarkir sepedanya di halaman rumah saat panas terik. setelah beberapa saat, ban sepeda tono pecah. hal ini dapat terjadi karena:

  1. kain tenun ulos.
  2. tekanan gas dalam ban sepeda menurun.
  3. gas dalam ban menyusut.
  4. gas dalam ban sepeda memuai .

Jawabannya adalah d. gas dalam ban sepeda memuai .

Ketika pulang sekolah, tono memarkir sepedanya di halaman rumah saat panas terik. setelah beberapa saat, ban sepeda tono pecah. hal ini dapat terjadi karena gas dalam ban sepeda memuai .

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. kain tenun ulos menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. tekanan gas dalam ban sepeda menurun menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. gas dalam ban menyusut menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. gas dalam ban sepeda memuai menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. gas dalam ban sepeda memuai .

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.