Kita harus menyadari bahwa tidak semua bisikan yang kita dengar berasal dari roh kudus. Ada beberapa tanda yang menunjukkan bisikan atau inspirasi bukan berasal dari roh kudus, misalnya?

Kita harus menyadari bahwa tidak semua bisikan yang kita dengar berasal dari roh kudus. ada beberapa tanda yang menunjukkan bisikan atau inspirasi bukan berasal dari roh kudus, misalnya:

  1. melakuan perjanjian sepihak.
  2. rasa gembira yang tidak beralasan.
  3. merasa damai tanpa sebab yang obyektif atau adanya dosa tertentu.
  4. timbul ketakutan-ketakutan yang sebelumnya tidak pernah terjadi.

Jawabannya adalah d. timbul ketakutan-ketakutan yang sebelumnya tidak pernah terjadi.

Kita harus menyadari bahwa tidak semua bisikan yang kita dengar berasal dari roh kudus. ada beberapa tanda yang menunjukkan bisikan atau inspirasi bukan berasal dari roh kudus, misalnya timbul ketakutan-ketakutan yang sebelumnya tidak pernah terjadi.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. melakuan perjanjian sepihak menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. rasa gembira yang tidak beralasan menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. merasa damai tanpa sebab yang obyektif atau adanya dosa tertentu menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. timbul ketakutan-ketakutan yang sebelumnya tidak pernah terjadi menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. timbul ketakutan-ketakutan yang sebelumnya tidak pernah terjadi.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.