Kulawarga bapak sudrajad djiwandono uga nyuwun idi pangestu saking panjenengan sami, mugi-mugi pinanganten kekalih saged rukun anggenipun mangun bale wisma. Mugi-mugi pinanganten kekalih mangkenipun saget atut runtut rerentengan ngantos kaken ninen-ninen, dados kulawarga ingkang sakinah, mawadah, warohmah, andharan kasebut kalebu?

Kulawarga bapak sudrajad djiwandono uga nyuwun idi pangestu saking panjenengan sami, mugi-mugi pinanganten kekalih saged rukun anggenipun mangun bale wisma. mugi-mugi pinanganten kekalih mangkenipun saget atut runtut rerentengan ngantos kaken ninen-ninen, dados kulawarga ingkang sakinah, mawadah, warohmah, andharan kasebut kalebu:

  1. cembung.
  2. wusana.
  3. purwaka.
  4. pengarep-arep.

Jawabannya adalah d. pengarep-arep.

Kulawarga bapak sudrajad djiwandono uga nyuwun idi pangestu saking panjenengan sami, mugi-mugi pinanganten kekalih saged rukun anggenipun mangun bale wisma. mugi-mugi pinanganten kekalih mangkenipun saget atut runtut rerentengan ngantos kaken ninen-ninen, dados kulawarga ingkang sakinah, mawadah, warohmah, andharan kasebut kalebu pengarep-arep.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. cembung menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. wusana menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. purwaka menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. pengarep-arep menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. pengarep-arep.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.