Maklumat berikut menunjukkan dua aktiviti-memberus gigi-menggergaji papan apakah daya yang terlibat dalam kedua-dua aktiviti ini ?-Brushing teeth-cutting the board what is/are the forces involved?

Maklumat berikut menunjukkan dua aktiviti-memberus gigi-menggergaji papan apakah daya yang terlibat dalam kedua-dua aktiviti ini ?-brushing teeth-cutting the board what is/are the forces involved:

  1. bilangan elektron.
  2. tarikan pull.
  3. tolakan push.
  4. tarikan dan tolakan pull and push.

Jawabannya adalah d. tarikan dan tolakan pull and push.

Maklumat berikut menunjukkan dua aktiviti-memberus gigi-menggergaji papan apakah daya yang terlibat dalam kedua-dua aktiviti ini ?-brushing teeth-cutting the board what is/are the forces involved tarikan dan tolakan pull and push.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. bilangan elektron menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. tarikan pull menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. tolakan push menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. tarikan dan tolakan pull and push menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. tarikan dan tolakan pull and push.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.