Mengapa engkau tertekan hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada allah! Sebab aku akan bersyukur lagi kepada-nya, penolongku dan allahku!. Perasaan bersyukur tersebut diungkapkan oleh raja daud, yang tertulis di dalam kitab?

Mengapa engkau tertekan hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku? berharaplah kepada allah! sebab aku akan bersyukur lagi kepada-nya, penolongku dan allahku!. perasaan bersyukur tersebut diungkapkan oleh raja daud, yang tertulis di dalam kitab:

  1. menghargai pendapat saudaranya.
  2. mazmur 145:20.
  3. mazmur 41:12.
  4. mazmur 42 :6.

Jawabannya adalah d. mazmur 42 :6.

Mengapa engkau tertekan hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku? berharaplah kepada allah! sebab aku akan bersyukur lagi kepada-nya, penolongku dan allahku!. perasaan bersyukur tersebut diungkapkan oleh raja daud, yang tertulis di dalam kitab mazmur 42 :6.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. menghargai pendapat saudaranya menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. mazmur 145:20 menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. mazmur 41:12 menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. mazmur 42 :6 menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. mazmur 42 :6.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.