Penelitian dilakukan dengan memberikan sejumlah perlakuan pada proses perkecambahan biji kacang hijau serta mengukur perubahan panjang batang kecambah selama 10 hari. Data hasil penelitian disajikan pada tabel berikut ! Berdasarkan informasi tersebut, pertanyaan yang dapat dijawab dengan hasil penelitian tersebut adalah?

Penelitian dilakukan dengan memberikan sejumlah perlakuan pada proses perkecambahan biji kacang hijau serta mengukur perubahan panjang batang kecambah selama 10 hari. data hasil penelitian disajikan pada tabel berikut ! berdasarkan informasi tersebut, pertanyaan yang dapat dijawab dengan hasil penelitian tersebut adalah:

  1. fakultas itu mempunai jurusan : kimia, geologi, biologi, dan geodesi.
  2. bagaimana cara yang tepat untuk mengukur panjang batang kecambah?.
  3. jenis kacang apa yang paling baik untuk ditambahkan pupuk npk?.
  4. bahan apakah yang dapat digunakan untk membuat pupuk organik ?.

Jawabannya adalah a. fakultas itu mempunai jurusan : kimia, geologi, biologi, dan geodesi.

Penelitian dilakukan dengan memberikan sejumlah perlakuan pada proses perkecambahan biji kacang hijau serta mengukur perubahan panjang batang kecambah selama 10 hari. data hasil penelitian disajikan pada tabel berikut ! berdasarkan informasi tersebut, pertanyaan yang dapat dijawab dengan hasil penelitian tersebut adalah fakultas itu mempunai jurusan : kimia, geologi, biologi, dan geodesi.

Pembahasan

Jawaban a. fakultas itu mempunai jurusan : kimia, geologi, biologi, dan geodesi menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. bagaimana cara yang tepat untuk mengukur panjang batang kecambah? menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. jenis kacang apa yang paling baik untuk ditambahkan pupuk npk? menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. bahan apakah yang dapat digunakan untk membuat pupuk organik ? menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. fakultas itu mempunai jurusan : kimia, geologi, biologi, dan geodesi.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.