Perhatikan gambar dan informasi berikut pencemaran air pencemaran air adalah masuknya mahluk hidup, zat, energi atau komponen lain ke dalam air, sehingga kualitas air turun sampai ke tingkat tertentu yang menyebabkan air tidak berfungsi lagi sesuai dengan peruntukannya. Limbah buangan dari pemukiman seringkali mengandung bahan pencemaran berupa organisme hidup. Selain berbagai virus dan bakteri, dapat pula berupa telur parasit yang terpapar bersama sisa pencernaan manusia. Pada air tawar dapat pula terbawa senyawa-senyawa toksik dari limbah industri yang menimbulkan keracunan pada organisme. Telah dilakukan percobaan pencemaran air terhadap daya hidup ikan dengan hasil sebagai berikut. Adapun percobaan dilakukan selama 2 jam upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi pencemaran sesuai pada gambar adalah?

Perhatikan gambar dan informasi berikut pencemaran air pencemaran air adalah masuknya mahluk hidup, zat, energi atau komponen lain ke dalam air, sehingga kualitas air turun sampai ke tingkat tertentu yang menyebabkan air tidak berfungsi lagi sesuai dengan peruntukannya. limbah buangan dari pemukiman seringkali mengandung bahan pencemaran berupa organisme hidup. selain berbagai virus dan bakteri, dapat pula berupa telur parasit yang terpapar bersama sisa pencernaan manusia. pada air tawar dapat pula terbawa senyawa-senyawa toksik dari limbah industri yang menimbulkan keracunan pada organisme. telah dilakukan percobaan pencemaran air terhadap daya hidup ikan dengan hasil sebagai berikut. adapun percobaan dilakukan selama 2 jam upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi pencemaran sesuai pada gambar adalah:

  1. battery tidak charging.
  2. melakukan uji kualitas air sungai.
  3. menanam pohon lebih banyak di tepi sungai.
  4. membuat ipal di setiap rumah.

Jawabannya adalah a. battery tidak charging.

Perhatikan gambar dan informasi berikut pencemaran air pencemaran air adalah masuknya mahluk hidup, zat, energi atau komponen lain ke dalam air, sehingga kualitas air turun sampai ke tingkat tertentu yang menyebabkan air tidak berfungsi lagi sesuai dengan peruntukannya. limbah buangan dari pemukiman seringkali mengandung bahan pencemaran berupa organisme hidup. selain berbagai virus dan bakteri, dapat pula berupa telur parasit yang terpapar bersama sisa pencernaan manusia. pada air tawar dapat pula terbawa senyawa-senyawa toksik dari limbah industri yang menimbulkan keracunan pada organisme. telah dilakukan percobaan pencemaran air terhadap daya hidup ikan dengan hasil sebagai berikut. adapun percobaan dilakukan selama 2 jam upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi pencemaran sesuai pada gambar adalah battery tidak charging.

Pembahasan

Jawaban a. battery tidak charging menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. melakukan uji kualitas air sungai menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. menanam pohon lebih banyak di tepi sungai menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. membuat ipal di setiap rumah menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. battery tidak charging.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.