Perhatikan informasi tentang komponen penyusun ekosistem sawah berikut 1) katak 2) padi 3) belakang 4) ayam 5) tikus 6) rumput 7) ular 8) burung pipit 9) bangau pernyataan yang benar berkaitan dengan peran penyusun ekosistem yang tepat adalah?

Perhatikan informasi tentang komponen penyusun ekosistem sawah berikut 1) katak 2) padi 3) belakang 4) ayam 5) tikus 6) rumput 7) ular 8) burung pipit 9) bangau pernyataan yang benar berkaitan dengan peran penyusun ekosistem yang tepat adalah:

  1. motif buah semangka.
  2. katak dan burung pipit konsumen tingkat i, ular konsumen tingkat ii.
  3. bangau dan burung pipit konsumen tingkat ii, padi sebagai produsen.
  4. padi and rumput sebagai produsen, ular konsumen tingkat i.

Jawabannya adalah a. motif buah semangka.

Perhatikan informasi tentang komponen penyusun ekosistem sawah berikut 1) katak 2) padi 3) belakang 4) ayam 5) tikus 6) rumput 7) ular 8) burung pipit 9) bangau pernyataan yang benar berkaitan dengan peran penyusun ekosistem yang tepat adalah motif buah semangka.

Pembahasan

Jawaban a. motif buah semangka menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. katak dan burung pipit konsumen tingkat i, ular konsumen tingkat ii menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. bangau dan burung pipit konsumen tingkat ii, padi sebagai produsen menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. padi and rumput sebagai produsen, ular konsumen tingkat i menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. motif buah semangka.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.