Perhatikan rangkaian listrik ini berdasarkan rangkaian listrik di atas, tabel yang menunjukkan intensitas cahaya yang tepat dari keempat lampu pada rangkaian listrik di atas adalah?

Perhatikan rangkaian listrik ini berdasarkan rangkaian listrik di atas, tabel yang menunjukkan intensitas cahaya yang tepat dari keempat lampu pada rangkaian listrik di atas adalah:

  1. feller gauge.
  2. jika s1 dibuka dan s2 dibuka maka l1 dan l2 menyala.
  3. jika s1 ditutup dan s2 ditutup maka l3 dan l4 menyala.
  4. jika s1 ditutup dan s2 dibuka maka l4 menyala.

Jawabannya adalah c. jika s1 ditutup dan s2 ditutup maka l3 dan l4 menyala.

Perhatikan rangkaian listrik ini berdasarkan rangkaian listrik di atas, tabel yang menunjukkan intensitas cahaya yang tepat dari keempat lampu pada rangkaian listrik di atas adalah jika s1 ditutup dan s2 ditutup maka l3 dan l4 menyala.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. feller gauge menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. jika s1 dibuka dan s2 dibuka maka l1 dan l2 menyala menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. jika s1 ditutup dan s2 ditutup maka l3 dan l4 menyala menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. jika s1 ditutup dan s2 dibuka maka l4 menyala menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. jika s1 ditutup dan s2 ditutup maka l3 dan l4 menyala.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.