Perlawanan rakyat diberbagai daerah seperti perang padri, perang diponegoro, perang banjar, dan sebagainya pada masa penjajahan gagal mengusir penjajah dari indonesia. Berikut yang merupakan penyebab kegagalan perjuangan pada masa tersebut yaitu?

Perlawanan rakyat diberbagai daerah seperti perang padri, perang diponegoro, perang banjar, dan sebagainya pada masa penjajahan gagal mengusir penjajah dari indonesia. berikut yang merupakan penyebab kegagalan perjuangan pada masa tersebut yaitu:

  1. explore.
  2. tergantung pada satu pimpinan, mengandalkan kekuatan fisik, bersifat kedaerahan.
  3. tujuan tidak jelas, bersifat kedaerahan, kalah persenjataan.
  4. kalah persenjataan, pemimpin tidak berpendidikan tinggi, semangat perjuangan lemah.

Jawabannya adalah b. tergantung pada satu pimpinan, mengandalkan kekuatan fisik, bersifat kedaerahan.

Perlawanan rakyat diberbagai daerah seperti perang padri, perang diponegoro, perang banjar, dan sebagainya pada masa penjajahan gagal mengusir penjajah dari indonesia. berikut yang merupakan penyebab kegagalan perjuangan pada masa tersebut yaitu tergantung pada satu pimpinan, mengandalkan kekuatan fisik, bersifat kedaerahan.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. explore menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. tergantung pada satu pimpinan, mengandalkan kekuatan fisik, bersifat kedaerahan menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. tujuan tidak jelas, bersifat kedaerahan, kalah persenjataan menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. kalah persenjataan, pemimpin tidak berpendidikan tinggi, semangat perjuangan lemah menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. tergantung pada satu pimpinan, mengandalkan kekuatan fisik, bersifat kedaerahan.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.