Pernyataan yang tepat mengenai peredaran darah dalam jantung adalah?

Pernyataan yang tepat mengenai peredaran darah dalam jantung adalah:

  1. biodiesel.
  2. saat otot serambi kiri bereleksasi, darah dari paru-paru masuk ke serambi kiri.
  3. saat otot serambi kiri jantung kontraksi, darah dari bilik jantung masuk ke paru-paru.
  4. saat otot serambi kanan bereleksasi, darah dari bilik jantung kanan masuk ke serambi kiri.

Jawabannya adalah b. saat otot serambi kiri bereleksasi, darah dari paru-paru masuk ke serambi kiri.

Pernyataan yang tepat mengenai peredaran darah dalam jantung adalah saat otot serambi kiri bereleksasi, darah dari paru-paru masuk ke serambi kiri.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. biodiesel menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. saat otot serambi kiri bereleksasi, darah dari paru-paru masuk ke serambi kiri menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. saat otot serambi kiri jantung kontraksi, darah dari bilik jantung masuk ke paru-paru menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. saat otot serambi kanan bereleksasi, darah dari bilik jantung kanan masuk ke serambi kiri menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. saat otot serambi kiri bereleksasi, darah dari paru-paru masuk ke serambi kiri.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.