Persatuan dan kesatuan telah terbukti menjadi kekuatan bagi bangsa indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Salah satu hal yang merupakan prinsip persatuan dan kesatuan bangsa adalah?

Persatuan dan kesatuan telah terbukti menjadi kekuatan bagi bangsa indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. salah satu hal yang merupakan prinsip persatuan dan kesatuan bangsa adalah:

  1. bermukim, laki-laki, sehat akal, sudah masuk waktu salat.
  2. bhineka tunggal ika.
  3. bertanggung jawab.
  4. patriotisme.

Jawabannya adalah b. bhineka tunggal ika.

Persatuan dan kesatuan telah terbukti menjadi kekuatan bagi bangsa indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. salah satu hal yang merupakan prinsip persatuan dan kesatuan bangsa adalah bhineka tunggal ika.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. bermukim, laki-laki, sehat akal, sudah masuk waktu salat menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. bhineka tunggal ika menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. bertanggung jawab menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. patriotisme menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. bhineka tunggal ika.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.