Perwira di kapernaum memerintahkan beberapa tua-tua yahudi untuk datang kepada yesus, ia minta agar hambanya yang sakit disembuhkan. Yesus bersedia memenuhi permintaannya dan ingin datang ke rumahnya, namun perwira itu menolak-nya sebab?

Perwira di kapernaum memerintahkan beberapa tua-tua yahudi untuk datang kepada yesus, ia minta agar hambanya yang sakit disembuhkan. yesus bersedia memenuhi permintaannya dan ingin datang ke rumahnya, namun perwira itu menolak-nya sebab:

  1. ultra violet.
  2. perjalanannya tidak aman.
  3. ia merasa tidak layak.
  4. rumahnya belum jadi.

Jawabannya adalah c. ia merasa tidak layak.

Perwira di kapernaum memerintahkan beberapa tua-tua yahudi untuk datang kepada yesus, ia minta agar hambanya yang sakit disembuhkan. yesus bersedia memenuhi permintaannya dan ingin datang ke rumahnya, namun perwira itu menolak-nya sebab ia merasa tidak layak.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. ultra violet menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. perjalanannya tidak aman menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. ia merasa tidak layak menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. rumahnya belum jadi menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. ia merasa tidak layak.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.