Rasulullah saw. Menjaga perdamaian saat peristiwa fathu makkah, dengan melakukan?

Rasulullah saw. menjaga perdamaian saat peristiwa fathu makkah, dengan melakukan:

  1. tari klasik.
  2. memberi maaf (amnesti), tidak balas dendam, menghancurkan berhala di sekitar ka’bah, dan melakukan dakwah dengan diam-diam.
  3. memberi maaf (amnesti), tidak balas dendam, menghancurkan berhala di sekitar ka’bah, dan melakukan dakwah dengan damai.
  4. memberi maaf (amnesti), tidak balas dendam, menghancurkan ka’bah, dan melakukan dakwah dengan damai.

Jawabannya adalah c. memberi maaf (amnesti), tidak balas dendam, menghancurkan berhala di sekitar ka’bah, dan melakukan dakwah dengan damai.

Rasulullah saw. menjaga perdamaian saat peristiwa fathu makkah, dengan melakukan memberi maaf (amnesti), tidak balas dendam, menghancurkan berhala di sekitar ka’bah, dan melakukan dakwah dengan damai.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. tari klasik menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. memberi maaf (amnesti), tidak balas dendam, menghancurkan berhala di sekitar ka’bah, dan melakukan dakwah dengan diam-diam menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. memberi maaf (amnesti), tidak balas dendam, menghancurkan berhala di sekitar ka’bah, dan melakukan dakwah dengan damai menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. memberi maaf (amnesti), tidak balas dendam, menghancurkan ka’bah, dan melakukan dakwah dengan damai menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. memberi maaf (amnesti), tidak balas dendam, menghancurkan berhala di sekitar ka’bah, dan melakukan dakwah dengan damai.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.