Saat kelahiran pangeran siddharta, terjadi peristiwa yang istimewa seperti tumbuh bunga teratai pada tanah yang diinjak oleh pangeran siddharta, serta keanehan bayi siddharta yang langsung dapat berbicara beberapa saat setelah lahir dan melangkah tujuh langkah. Pernyataan tersebut merupakan cara kerja dari hukum alam?

Saat kelahiran pangeran siddharta, terjadi peristiwa yang istimewa seperti tumbuh bunga teratai pada tanah yang diinjak oleh pangeran siddharta, serta keanehan bayi siddharta yang langsung dapat berbicara beberapa saat setelah lahir dan melangkah tujuh langkah. pernyataan tersebut merupakan cara kerja dari hukum alam:

  1. membangun rumah di bantaran sungai.
  2. dhamma niyama.
  3. citta niyama.
  4. kamma niyama.

Jawabannya adalah b. dhamma niyama.

Saat kelahiran pangeran siddharta, terjadi peristiwa yang istimewa seperti tumbuh bunga teratai pada tanah yang diinjak oleh pangeran siddharta, serta keanehan bayi siddharta yang langsung dapat berbicara beberapa saat setelah lahir dan melangkah tujuh langkah. pernyataan tersebut merupakan cara kerja dari hukum alam dhamma niyama.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. membangun rumah di bantaran sungai menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. dhamma niyama menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. citta niyama menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. kamma niyama menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. dhamma niyama.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.