Sahabat ali bin abi thalib terkenal pemberani. Salah satu bukti keberaniannya adalah?

Sahabat ali bin abi thalib terkenal pemberani. salah satu bukti keberaniannya adalah:

  1. baru tahun ini spp mahasiswa dinaikkan.
  2. berani pergi menemui kafir quraisy di makkah sebagai utusan rasulullah saw.
  3. berani mengantar makanan untuk rasulullah saw. ke gua tsur.
  4. berani tidur di kamar rasulullah saw. saat rasulullah berangkat hijrah.

Jawabannya adalah d. berani tidur di kamar rasulullah saw. saat rasulullah berangkat hijrah.

Sahabat ali bin abi thalib terkenal pemberani. salah satu bukti keberaniannya adalah berani tidur di kamar rasulullah saw. saat rasulullah berangkat hijrah.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. baru tahun ini spp mahasiswa dinaikkan menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. berani pergi menemui kafir quraisy di makkah sebagai utusan rasulullah saw menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. berani mengantar makanan untuk rasulullah saw. ke gua tsur menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. berani tidur di kamar rasulullah saw. saat rasulullah berangkat hijrah menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. berani tidur di kamar rasulullah saw. saat rasulullah berangkat hijrah.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.