Sahabat utsman bin affan adalah sahabat yang pemberani, ahli diplomasi, dan setia kepada rasulullah saw. , Salah satu buktinya adalah?

Sahabat utsman bin affan adalah sahabat yang pemberani, ahli diplomasi, dan setia kepada rasulullah saw. , salah satu buktinya adalah:

  1. membubut rata memanjang.
  2. berani mengantar makanan untuk rasulullah saw. ke gua tsur.
  3. berani tidur di kamar rasulullah saw. saat rasulullah berangkat hijrah.
  4. berani pergi menemui kafir quraisy di makkah sebagai utusan rasulullah saw.

Jawabannya adalah d. berani pergi menemui kafir quraisy di makkah sebagai utusan rasulullah saw.

Sahabat utsman bin affan adalah sahabat yang pemberani, ahli diplomasi, dan setia kepada rasulullah saw. , salah satu buktinya adalah berani pergi menemui kafir quraisy di makkah sebagai utusan rasulullah saw.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. membubut rata memanjang menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. berani mengantar makanan untuk rasulullah saw. ke gua tsur menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. berani tidur di kamar rasulullah saw. saat rasulullah berangkat hijrah menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. berani pergi menemui kafir quraisy di makkah sebagai utusan rasulullah saw menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. berani pergi menemui kafir quraisy di makkah sebagai utusan rasulullah saw.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.