Salah satu kebijakan redistribusi pendapatan yang dapat dilakukan adalah pemberdayaan masyarakat. Kegiatan yang dilakukan dalam kebijakan tersebut adalah?

Salah satu kebijakan redistribusi pendapatan yang dapat dilakukan adalah pemberdayaan masyarakat. kegiatan yang dilakukan dalam kebijakan tersebut adalah:

  1. iman kepada malaikat.
  2. pemberian bantuan keluarga miskin.
  3. pelatihan dan pemberian dana pemberdayaan mandiri.
  4. program kartu indonesia pintar.

Jawabannya adalah c. pelatihan dan pemberian dana pemberdayaan mandiri.

Salah satu kebijakan redistribusi pendapatan yang dapat dilakukan adalah pemberdayaan masyarakat. kegiatan yang dilakukan dalam kebijakan tersebut adalah pelatihan dan pemberian dana pemberdayaan mandiri.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. iman kepada malaikat menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. pemberian bantuan keluarga miskin menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. pelatihan dan pemberian dana pemberdayaan mandiri menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. program kartu indonesia pintar menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. pelatihan dan pemberian dana pemberdayaan mandiri.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.