Salah satu manfaat dengan menanamkan sikap toleransi dalam keberagaman bangsa indonesia yaitu?

Salah satu manfaat dengan menanamkan sikap toleransi dalam keberagaman bangsa indonesia yaitu:

  1. kecepatan angin sedang dan konstan.
  2. menghindari terjadinya perpecahan.
  3. hidup bermasyarakat menjadi lebih tentram.
  4. menerima golongan orang lain dalam pergaulan sehari-hari.

Jawabannya adalah c. hidup bermasyarakat menjadi lebih tentram.

Salah satu manfaat dengan menanamkan sikap toleransi dalam keberagaman bangsa indonesia yaitu hidup bermasyarakat menjadi lebih tentram.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. kecepatan angin sedang dan konstan menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. menghindari terjadinya perpecahan menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. hidup bermasyarakat menjadi lebih tentram menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. menerima golongan orang lain dalam pergaulan sehari-hari menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. hidup bermasyarakat menjadi lebih tentram.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.