Sebuah bus dapat melaju menggunakan tenaga dari surya. Bagaimana proses terjadinya kelistrikan sehingga bus dapat berjalan?

Sebuah bus dapat melaju menggunakan tenaga dari surya. bagaimana proses terjadinya kelistrikan sehingga bus dapat berjalan:

  1. load constant.
  2. energi mekanik menjadi listrik.
  3. energi panas menjadi listrik.
  4. energi listrik menjadi panas.

Jawabannya adalah a. load constant.

Sebuah bus dapat melaju menggunakan tenaga dari surya. bagaimana proses terjadinya kelistrikan sehingga bus dapat berjalan load constant.

Pembahasan

Jawaban a. load constant menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. energi mekanik menjadi listrik menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. energi panas menjadi listrik menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. energi listrik menjadi panas menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. load constant.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.