Sebuah magnet mempunyai dua ujung berlawanan. Ujung magnet biasa disebut kutub. Jika dua buah magnet didekatkan pada kutub yang sama, kedua magnet akan?

Sebuah magnet mempunyai dua ujung berlawanan. ujung magnet biasa disebut kutub. jika dua buah magnet didekatkan pada kutub yang sama, kedua magnet akan:

  1. tuntutlah ilmu sampai tuntas.
  2. tolak menolak.
  3. patah.
  4. tidak terjadi apa-apa.

Jawabannya adalah b. tolak menolak.

Sebuah magnet mempunyai dua ujung berlawanan. ujung magnet biasa disebut kutub. jika dua buah magnet didekatkan pada kutub yang sama, kedua magnet akan tolak menolak.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. tuntutlah ilmu sampai tuntas menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. tolak menolak menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. patah menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. tidak terjadi apa-apa menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. tolak menolak.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.