Sekelompok siswa melakukan pengukuran dua benda menggunakan empat termometer. Satu jenis termometer yang digunakan adalah skala celsius. Termometer yang lain diberi label termometer 1, termometer 2, dan termometer 3. Hasil pengukuran ditampilkan dalam tabel berikut berdasarkan data hasil pengukuran, maka skala pada termometer 1, termometer 2, dan termometer 3 berturut-turut adalah?

Sekelompok siswa melakukan pengukuran dua benda menggunakan empat termometer. satu jenis termometer yang digunakan adalah skala celsius. termometer yang lain diberi label termometer 1, termometer 2, dan termometer 3. hasil pengukuran ditampilkan dalam tabel berikut berdasarkan data hasil pengukuran, maka skala pada termometer 1, termometer 2, dan termometer 3 berturut-turut adalah:

  1. emulsifier.
  2. fahrenheit celcius reamur.
  3. reamur fahrenheit kelvin.
  4. reamur celcius fahrenheit.

Jawabannya adalah d. reamur celcius fahrenheit.

Sekelompok siswa melakukan pengukuran dua benda menggunakan empat termometer. satu jenis termometer yang digunakan adalah skala celsius. termometer yang lain diberi label termometer 1, termometer 2, dan termometer 3. hasil pengukuran ditampilkan dalam tabel berikut berdasarkan data hasil pengukuran, maka skala pada termometer 1, termometer 2, dan termometer 3 berturut-turut adalah reamur celcius fahrenheit.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. emulsifier menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. fahrenheit celcius reamur menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. reamur fahrenheit kelvin menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. reamur celcius fahrenheit menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. reamur celcius fahrenheit.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.