Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seorang guru mengajar di dua kelas. Dikelas pertama terdapat 8 orang yang gagal mencapai kkm. Sedangkan di kelas kedau terdapat 12 orang yang gagal mencapai kkm. Tindakan yang tepat yang dilakukan oleh guru tersebut adalah?

Seorang guru mengajar di dua kelas. dikelas pertama terdapat 8 orang yang gagal mencapai kkm. sedangkan di kelas kedau terdapat 12 orang yang gagal mencapai kkm. tindakan yang tepat yang dilakukan oleh guru tersebut adalah:

  1. kasih yang sejati.
  2. melakukan pengayaan terhadap 8 orang.
  3. mengulang kembali materi dengan metide berbeda kepada seluruh siswa yang gagal di kedua kelas.
  4. melakukan pengayaan kepada seluruh peserta didik yang gagal dikedua kelas.

Jawabannya adalah c. mengulang kembali materi dengan metide berbeda kepada seluruh siswa yang gagal di kedua kelas.

Seorang guru mengajar di dua kelas. dikelas pertama terdapat 8 orang yang gagal mencapai kkm. sedangkan di kelas kedau terdapat 12 orang yang gagal mencapai kkm. tindakan yang tepat yang dilakukan oleh guru tersebut adalah mengulang kembali materi dengan metide berbeda kepada seluruh siswa yang gagal di kedua kelas.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. kasih yang sejati menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. melakukan pengayaan terhadap 8 orang menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. mengulang kembali materi dengan metide berbeda kepada seluruh siswa yang gagal di kedua kelas menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. melakukan pengayaan kepada seluruh peserta didik yang gagal dikedua kelas menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. mengulang kembali materi dengan metide berbeda kepada seluruh siswa yang gagal di kedua kelas.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.