Seorang peternak kelinci di lembang memiliki dua ekor induk kelinci dengan perbedaan pada warna rambut tubuhnya. Kelinci jantan dengan warna belang (putih-kelabu) sedangkan kelinci betina berwarna kelabu. Perkawinan kedua kelinci jantan dan betina menghasilkan enam anak kelinci dengan variasi warna baik kelinci jantan maupun betina, seperti terlihat pada gambar di samping ! Peternak kemudian bermaksud menjual kelinci tersebut. Jika kamu menginginkan kelinci berwarna putih, anakan kelinci yang berwarna apakah yang harus kamu beli untuk dikawinkan ketika sudah dewasa?

Seorang peternak kelinci di lembang memiliki dua ekor induk kelinci dengan perbedaan pada warna rambut tubuhnya. kelinci jantan dengan warna belang (putih-kelabu) sedangkan kelinci betina berwarna kelabu. perkawinan kedua kelinci jantan dan betina menghasilkan enam anak kelinci dengan variasi warna baik kelinci jantan maupun betina, seperti terlihat pada gambar di samping ! peternak kemudian bermaksud menjual kelinci tersebut. jika kamu menginginkan kelinci berwarna putih, anakan kelinci yang berwarna apakah yang harus kamu beli untuk dikawinkan ketika sudah dewasa:

  1. membuat.
  2. kelinci jantan warna belang dan kelinci betina berwarna belang.
  3. kelinci jantan warna kelabu dan kelinci betina berwarna kelabu.
  4. kelinci jantan warna belang dan kelinci betina berwarna kelabu.

Jawabannya adalah b. kelinci jantan warna belang dan kelinci betina berwarna belang.

Seorang peternak kelinci di lembang memiliki dua ekor induk kelinci dengan perbedaan pada warna rambut tubuhnya. kelinci jantan dengan warna belang (putih-kelabu) sedangkan kelinci betina berwarna kelabu. perkawinan kedua kelinci jantan dan betina menghasilkan enam anak kelinci dengan variasi warna baik kelinci jantan maupun betina, seperti terlihat pada gambar di samping ! peternak kemudian bermaksud menjual kelinci tersebut. jika kamu menginginkan kelinci berwarna putih, anakan kelinci yang berwarna apakah yang harus kamu beli untuk dikawinkan ketika sudah dewasa kelinci jantan warna belang dan kelinci betina berwarna belang.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. membuat menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. kelinci jantan warna belang dan kelinci betina berwarna belang menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. kelinci jantan warna kelabu dan kelinci betina berwarna kelabu menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. kelinci jantan warna belang dan kelinci betina berwarna kelabu menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. kelinci jantan warna belang dan kelinci betina berwarna belang.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.