Sinta memiliki sifat dermawan dan suka menolong, kemudian sinta bertemu dengan salah satu temannya yang memiliki sifat pemarah. Teman-teman suka membicarakan mereka. Dengan sifat keduanya maka sinta dan temanya akan mengalami kondisi duniawi yaitu?

Sinta memiliki sifat dermawan dan suka menolong, kemudian sinta bertemu dengan salah satu temannya yang memiliki sifat pemarah. teman-teman suka membicarakan mereka. dengan sifat keduanya maka sinta dan temanya akan mengalami kondisi duniawi yaitu:

  1. sarupya.
  2. terkenal dan tidak terkenal.
  3. dipuji dan dicela.
  4. untung dan rugi.

Jawabannya adalah c. dipuji dan dicela.

Sinta memiliki sifat dermawan dan suka menolong, kemudian sinta bertemu dengan salah satu temannya yang memiliki sifat pemarah. teman-teman suka membicarakan mereka. dengan sifat keduanya maka sinta dan temanya akan mengalami kondisi duniawi yaitu dipuji dan dicela.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. sarupya menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. terkenal dan tidak terkenal menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. dipuji dan dicela menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. untung dan rugi menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. dipuji dan dicela.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.