Strategi pengembangan agrikultur di indonesia dilakukan melalui strategi ecofarming yaitu peningkatan sistem budidaya di sektor pertanian yang ramah lingkungan dengan memperhatikan?

Strategi pengembangan agrikultur di indonesia dilakukan melalui strategi ecofarming yaitu peningkatan sistem budidaya di sektor pertanian yang ramah lingkungan dengan memperhatikan:

  1. sumatif.
  2. kearifan lokal setiap daerah.
  3. komoditas unggulan eksport indonesia.
  4. keadaan cuaca suatu daerah.

Jawabannya adalah b. kearifan lokal setiap daerah.

Strategi pengembangan agrikultur di indonesia dilakukan melalui strategi ecofarming yaitu peningkatan sistem budidaya di sektor pertanian yang ramah lingkungan dengan memperhatikan kearifan lokal setiap daerah.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. sumatif menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. kearifan lokal setiap daerah menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. komoditas unggulan eksport indonesia menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. keadaan cuaca suatu daerah menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. kearifan lokal setiap daerah.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.