Supaya geguritan sing diwaca iku bener-bener bisa nggambarake angen-angen sing dikarepake dening penggurit, mula anggone maca kudu?

Supaya geguritan sing diwaca iku bener-bener bisa nggambarake angen-angen sing dikarepake dening penggurit, mula anggone maca kudu:

  1. kepada-nyalah bergantung segala sesuatu.
  2. kalem kanthi swara banter.
  3. kanthi kebak pengayatan.
  4. cepet kanthi swara banter.

Jawabannya adalah c. kanthi kebak pengayatan.

Supaya geguritan sing diwaca iku bener-bener bisa nggambarake angen-angen sing dikarepake dening penggurit, mula anggone maca kudu kanthi kebak pengayatan.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. kepada-nyalah bergantung segala sesuatu menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. kalem kanthi swara banter menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. kanthi kebak pengayatan menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. cepet kanthi swara banter menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. kanthi kebak pengayatan.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.