Tak terasa matahari makin naik dan menyengat. Teriknya matahari membuat peluh pak indian bercucuran, karena harus mengatur lalu lalang kendaraan yang berbeda arah. Hal tersebut dilakukannya agar lalu lintas berjalan lancar di saat lampu rambu-rambu tidak berfungsi latar waktu berdasarkan teks di atas adalah?

Tak terasa matahari makin naik dan menyengat. teriknya matahari membuat peluh pak indian bercucuran, karena harus mengatur lalu lalang kendaraan yang berbeda arah. hal tersebut dilakukannya agar lalu lintas berjalan lancar di saat lampu rambu-rambu tidak berfungsi latar waktu berdasarkan teks di atas adalah:

  1. argumentatif.
  2. pagi hari.
  3. siang hari.
  4. sore hari.

Jawabannya adalah c. siang hari.

Tak terasa matahari makin naik dan menyengat. teriknya matahari membuat peluh pak indian bercucuran, karena harus mengatur lalu lalang kendaraan yang berbeda arah. hal tersebut dilakukannya agar lalu lintas berjalan lancar di saat lampu rambu-rambu tidak berfungsi latar waktu berdasarkan teks di atas adalah siang hari.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. argumentatif menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. pagi hari menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. siang hari menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. sore hari menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. siang hari.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.