Teknik memotong bahan yang baik adalah?

Teknik memotong bahan yang baik adalah:

  1. memegang bahu dan meletakkan ke matras, dan mendorong perut agar tubuh berputar.
  2. atur kain dengan baik, siapkan alat potong,siapkan pola/pattern, gunting kain.
  3. atur kain dengan baik, siapkan alat potong,siapkan pola/pattern, letakkan pemberat di atas kain, gunting kain, beri tanda, dan lepaskan kembali pola, simpan pola di tempat yang aman.
  4. atur kain dengan baik, siapkan alat potong,siapkan pola/pattern, gunting kain, simpan pola di tempat yang aman.

Jawabannya adalah c. atur kain dengan baik, siapkan alat potong,siapkan pola/pattern, letakkan pemberat di atas kain, gunting kain, beri tanda, dan lepaskan kembali pola, simpan pola di tempat yang aman.

Teknik memotong bahan yang baik adalah atur kain dengan baik, siapkan alat potong,siapkan pola/pattern, letakkan pemberat di atas kain, gunting kain, beri tanda, dan lepaskan kembali pola, simpan pola di tempat yang aman.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. memegang bahu dan meletakkan ke matras, dan mendorong perut agar tubuh berputar menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. atur kain dengan baik, siapkan alat potong,siapkan pola/pattern, gunting kain menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. atur kain dengan baik, siapkan alat potong,siapkan pola/pattern, letakkan pemberat di atas kain, gunting kain, beri tanda, dan lepaskan kembali pola, simpan pola di tempat yang aman menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. atur kain dengan baik, siapkan alat potong,siapkan pola/pattern, gunting kain, simpan pola di tempat yang aman menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. atur kain dengan baik, siapkan alat potong,siapkan pola/pattern, letakkan pemberat di atas kain, gunting kain, beri tanda, dan lepaskan kembali pola, simpan pola di tempat yang aman.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.