Tuhan yesus tidak membalas kejahatan kepada orang-orang yang menyalibkan dia. Hal ini dapat dilihat melalui perkataan-nya di atas kayu salib yaitu?

Tuhan yesus tidak membalas kejahatan kepada orang-orang yang menyalibkan dia. hal ini dapat dilihat melalui perkataan-nya di atas kayu salib yaitu:

  1. malaysia dan singapura.
  2. ya bapa, engkau tahu dosa mereka, biarkan hukuman salib menimpa mereka dan keturunannya.
  3. ya bapa, kutukilah mereka yang telah menyalibkan-ku, sebab mereka orang berdosa.
  4. ya bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.

Jawabannya adalah d. ya bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.

Tuhan yesus tidak membalas kejahatan kepada orang-orang yang menyalibkan dia. hal ini dapat dilihat melalui perkataan-nya di atas kayu salib yaitu ya bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. malaysia dan singapura menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. ya bapa, engkau tahu dosa mereka, biarkan hukuman salib menimpa mereka dan keturunannya menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. ya bapa, kutukilah mereka yang telah menyalibkan-ku, sebab mereka orang berdosa menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Jawaban d. ya bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah d. ya bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.