Untuk mendapatkan hasil jahitan busana yang berkualitas maka harus dilakukan proses pressing. Urutan proses menyetrika pada bagian kampuh sisi yang benar dibawah ini adalah?

Untuk mendapatkan hasil jahitan busana yang berkualitas maka harus dilakukan proses pressing. urutan proses menyetrika pada bagian kampuh sisi yang benar dibawah ini adalah:

  1. teori faktor kelompok.
  2. semprot kampuh dengan air, tutupi dengan kain pelembab, tekan dengan papan pemampat kemudian seterika dengan suhu yang sesuai dengan jenis kain.
  3. tutupi kampuh dengan kain pelembab, semprot dengan air kemudian seterika dengan suhu yang sesuai dengan jenis kain, tekan dengan papan pemampat.
  4. semprot kampuh dengan air, tutupi dengan kain pelembab kemudia seterika dengan suhu yang sesuai dengan jenis kain, tekan dengan papan pemampat.

Jawabannya adalah c. tutupi kampuh dengan kain pelembab, semprot dengan air kemudian seterika dengan suhu yang sesuai dengan jenis kain, tekan dengan papan pemampat.

Untuk mendapatkan hasil jahitan busana yang berkualitas maka harus dilakukan proses pressing. urutan proses menyetrika pada bagian kampuh sisi yang benar dibawah ini adalah tutupi kampuh dengan kain pelembab, semprot dengan air kemudian seterika dengan suhu yang sesuai dengan jenis kain, tekan dengan papan pemampat.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. teori faktor kelompok menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. semprot kampuh dengan air, tutupi dengan kain pelembab, tekan dengan papan pemampat kemudian seterika dengan suhu yang sesuai dengan jenis kain menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. tutupi kampuh dengan kain pelembab, semprot dengan air kemudian seterika dengan suhu yang sesuai dengan jenis kain, tekan dengan papan pemampat menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. semprot kampuh dengan air, tutupi dengan kain pelembab kemudia seterika dengan suhu yang sesuai dengan jenis kain, tekan dengan papan pemampat menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. tutupi kampuh dengan kain pelembab, semprot dengan air kemudian seterika dengan suhu yang sesuai dengan jenis kain, tekan dengan papan pemampat.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.