Wahai manusia, barang siapa yang memuja muhamad, muhammad telah mati tetapi siapa yang memuja allah swt, ia hidup selama-lamanya, tidak akan pernah mati abu bakar membaca firman allah swt surat ali imran ayat 144 ketika?

Wahai manusia, barang siapa yang memuja muhamad, muhammad telah mati tetapi siapa yang memuja allah swt, ia hidup selama-lamanya, tidak akan pernah mati abu bakar membaca firman allah swt surat ali imran ayat 144 ketika:

  1. green.
  2. berkhutbah menggantikan rasul menjadi imam.
  3. umar dan para sahabat tidak dapat menerima wafatnya rasul.
  4. rasulullah mengamanahinya menggantikan posisi imam.

Jawabannya adalah c. umar dan para sahabat tidak dapat menerima wafatnya rasul.

Wahai manusia, barang siapa yang memuja muhamad, muhammad telah mati tetapi siapa yang memuja allah swt, ia hidup selama-lamanya, tidak akan pernah mati abu bakar membaca firman allah swt surat ali imran ayat 144 ketika umar dan para sahabat tidak dapat menerima wafatnya rasul.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. green menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. berkhutbah menggantikan rasul menjadi imam menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. umar dan para sahabat tidak dapat menerima wafatnya rasul menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. rasulullah mengamanahinya menggantikan posisi imam menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. umar dan para sahabat tidak dapat menerima wafatnya rasul.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.