Warna merupakan unsur desain yang memiliki efek menyeluruh pada sebuah karya desain. Penerapan prinsip desain harmoni dalam warna yang benar di bawah ini adalah?

Warna merupakan unsur desain yang memiliki efek menyeluruh pada sebuah karya desain. penerapan prinsip desain harmoni dalam warna yang benar di bawah ini adalah:

  1. langkah-langkah.
  2. kombinasi warna monologus : hitam-abu-abu-putih.
  3. kombinasi warna analogus : merah-kuning-biru.
  4. kombinasi warna analogus : biru-jingga.

Jawabannya adalah b. kombinasi warna monologus : hitam-abu-abu-putih.

Warna merupakan unsur desain yang memiliki efek menyeluruh pada sebuah karya desain. penerapan prinsip desain harmoni dalam warna yang benar di bawah ini adalah kombinasi warna monologus : hitam-abu-abu-putih.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. langkah-langkah menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. kombinasi warna monologus : hitam-abu-abu-putih menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. kombinasi warna analogus : merah-kuning-biru menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. kombinasi warna analogus : biru-jingga menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. kombinasi warna monologus : hitam-abu-abu-putih.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.