Wereng adalah hama yang merusak tanaman padi. Wereng juga mengalami metamorphosis tidak sempurna. Tahap daur hidup wereng yang paling merugikan petani terjadi pada?

Wereng adalah hama yang merusak tanaman padi. wereng juga mengalami metamorphosis tidak sempurna. tahap daur hidup wereng yang paling merugikan petani terjadi pada:

  1. melakukan pre-tes dengan soal yang valid dan reliable untuk menemukan kemampuan awal siswa.
  2. fase nimva.
  3. fase imago.
  4. fase larva.

Jawabannya adalah c. fase imago.

Wereng adalah hama yang merusak tanaman padi. wereng juga mengalami metamorphosis tidak sempurna. tahap daur hidup wereng yang paling merugikan petani terjadi pada fase imago.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. melakukan pre-tes dengan soal yang valid dan reliable untuk menemukan kemampuan awal siswa menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. fase nimva menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban c. fase imago menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban d. fase larva menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah c. fase imago.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.