Zainab merupakan pelajar di sekolah favorit, yang mayoritas siswanya berasal dari keluarga yang mampu. Lalu zaenab terpilih menjadi ketua kelas, padahal zaenab sendiri adalah siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu dari cerita cerita singkat di atas, menggambarkan bahwa di sekolah zaenab telah menjunjung nilai-nilai toleransi dalam keberagaman, yaitu toleransi antar?

Zainab merupakan pelajar di sekolah favorit, yang mayoritas siswanya berasal dari keluarga yang mampu. lalu zaenab terpilih menjadi ketua kelas, padahal zaenab sendiri adalah siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu dari cerita cerita singkat di atas, menggambarkan bahwa di sekolah zaenab telah menjunjung nilai-nilai toleransi dalam keberagaman, yaitu toleransi antar:

  1. uskup/imam meletakkan tangan ke atas orang sakit sambil berdoa bagi si penderita sakit, kemudian memberikan pengampunan dosa.
  2. umat beragama.
  3. suku.
  4. daerah.

Jawabannya adalah a. uskup/imam meletakkan tangan ke atas orang sakit sambil berdoa bagi si penderita sakit, kemudian memberikan pengampunan dosa.

Zainab merupakan pelajar di sekolah favorit, yang mayoritas siswanya berasal dari keluarga yang mampu. lalu zaenab terpilih menjadi ketua kelas, padahal zaenab sendiri adalah siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu dari cerita cerita singkat di atas, menggambarkan bahwa di sekolah zaenab telah menjunjung nilai-nilai toleransi dalam keberagaman, yaitu toleransi antar uskup/imam meletakkan tangan ke atas orang sakit sambil berdoa bagi si penderita sakit, kemudian memberikan pengampunan dosa.

Pembahasan

Jawaban a. uskup/imam meletakkan tangan ke atas orang sakit sambil berdoa bagi si penderita sakit, kemudian memberikan pengampunan dosa menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban b. umat beragama menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban c. suku menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. daerah menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah a. uskup/imam meletakkan tangan ke atas orang sakit sambil berdoa bagi si penderita sakit, kemudian memberikan pengampunan dosa.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.