Zaman neolitikum ditandai dengan perubahan cara hidup manusia purba dari nomaden menjadi menetap. Perubahan ini terjadi karena?

Zaman neolitikum ditandai dengan perubahan cara hidup manusia purba dari nomaden menjadi menetap. perubahan ini terjadi karena:

  1. masyarakat osing telah lama melakukan kegiatan membatik.
  2. manusia purba mulai mengenal tenknik bercocok tanam.
  3. manusia purba mulai hidup berkelompok.
  4. peralatan yag digunakan pada masa ini sudah dihaluskan.

Jawabannya adalah b. manusia purba mulai mengenal tenknik bercocok tanam.

Zaman neolitikum ditandai dengan perubahan cara hidup manusia purba dari nomaden menjadi menetap. perubahan ini terjadi karena manusia purba mulai mengenal tenknik bercocok tanam.

Penjelasan dan Pembahasan

Jawaban a. masyarakat osing telah lama melakukan kegiatan membatik menurut saya ini salah, karena sudah menyimpang jauh dari apa yang ditanyakan.

Jawaban b. manusia purba mulai mengenal tenknik bercocok tanam menurut saya ini yang benar, karena sudah tertulis dengan jelas pada buku dan catatan rangkuman pelajaran.

Jawaban c. manusia purba mulai hidup berkelompok menurut saya ini juga salah, karena setelah saya cek di buku ternyata lebih tepat untuk jawaban pertanyaan lain.

Jawaban d. peralatan yag digunakan pada masa ini sudah dihaluskan menurut saya ini malah 100% salah, karena tidak masuk dalam pembahasan yang ada pada buku pelajaran.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa pilihan jawaban yang paling benar adalah b. manusia purba mulai mengenal tenknik bercocok tanam.

Jika masih ada pertanyaan lain, dan masih bingung untuk memilih jawabannya. Bisa tulis saja dikolom komentar. Nanti saya bantu memberikan jawaban yang benar.